Di Bumi Perkemahan, Grup 1 Kopassus Adakan Vaksinasi Massal Bagi Warga Binaan

0

Serang, Harianexpose.com

Di tengah meningkatnya kasus Covid-19, Grup 1 Kopassus menyelenggarakan vaksinasi massal bagi warga binaan Grup 1 Kopassus, yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Grup 1 Kopassus, Taman Baru, Kota Serang, Rabu, (21/07/2021).

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa, SIP, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal bagi warga binaan Grup 1 Kopassus, yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Grup 1 Kopassus.

Ketua Pelaksana Serbuan Vaksinasi Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Adi Novriadinata Sikumbang (Kasiter Grup 1 Kopassus), mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini diadakan selama 2 hari yaitu pada 21 dan 22 Juli 2021. Sedangkan untuk target pelaksanaan vaksinasi ini ditujukan untuk 500 orang warga binaan Grup 1 Kopassus dengan menerapkan sistem bergantian antar wilayah untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Untuk 500 orang ini pelaksanaannya kami bagi menjadi beberapa bagian. Sehingga tidak terjadi penumpukan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi. Dengan begitu protokol kesehatan kami terapkan secara ketat,” katanya.

Menurut ia, masyarakat sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini dan merasa bersyukur karena diberikan fasilitas untuk melaksanakan vaksin.

“Kami sangat terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Grup 1 Kopassus. Kami berharap kegiatan vaksinasi bisa diadakan pada waktu yang akan datang. Sehingga program pemerintah tentang percepatan vaksinasi dapat terealisasikan,” ucap salah satu peserta vaksinasi.

Ketua Pelaksanan Serbuan Vaksinasi Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Adi Novriadinata Sikumbang (Kasiter Grup 1 Kopassus), menambahkan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang dan Tenaga Kesehatan Persit KCK Cabang II PCBS Grup 1 Kopassus.

Sebelumnya, Grup 1 Kopassus sudah melaksanakan serbuan vaksin di daerah Cipocok sebanyak 1.000 orang dan di Puskesmas Taktakan sebanyak 150 orang. Kegiatan ini akan terus berlanjut di desa-desa di wilayah Kota Serang, utamanya di wilayah binaan Grup 1 Kopassus.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal di Grup 1 Kopassus. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *