Di Korem 064/MY Banten, Ditajenad Gelar Sosialisasi Transmigrasi

Serang, Harianexpose.com

Perwakilan anggota TNI dan PNS Jajaran Korem 064/MY Banten,  menerima sosialisasi Program transmigrasi personel TNI AD TA. 2021. Kegiatan itu bertempat di Aula Makorem 064/MY Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang, pada Senin (26/7).

Dalam sambutannya, Danrem 064/MY Banten, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, SE, MBA, mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para anggota tentang bagaimana untuk menjaring minat dan animo Program Transmigrasi, khususnya di lingkungan Korem 064/MY dan jajarannya.

“Merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk lebih memberikan kesejahteraan kepada Prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD, khususnya bagi mereka yang menjelang atau pada masa MPP, “ ungkap Danrem

Danrem 064/MY Banten kepada para peserta Prajurit dan PNS selama mengikuti dan melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi ini, akan dibimbing secara langsung dari para nara sumber. Karena itu,  manfaatkanlah kegiatan sosialisasi ini semaksimal mungkin, ciptakan suasana interaktif untuk mengetahui informasi dan memperluas wawasan dan pengetahuan

“Saya atas nama Komando dan pribadi, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi ini. Tak lupa saya ucapkan terima kasih juga kepada para nara sumber untuk dapat memberikan sumbangan pengetahuan dan informasi bagi peserta sosialisasi, khususnya bagi para Prajurit dan PNS jajaran Korem 064/MY,” tambah Danrem

Sementara itu, Kolonel Caj Andri Daniel, Kasubdit Binsiaplurja Ditajenad selaku Ketua Tim dari Ditajenad memberikan sosialisasi dan menjelaskan Program Transmigrasi bagi anggota TNI AD dan PNS TNI AD.

Program Transmigrasi adalah perpindahan penduduk dari suatu daerah yang padat penduduknya yang ditetapkan di dalam wilayah Republik Indonesia, guna kepentingan negara dan alasan yang dipandang perlu oleh pemerintah sudah berjalan sejak tahun 80-an.

“Sosialisasi ini untuk menjaring minat dan animo program transmigrasi, khususnya di lingkungan Korem 064/MY dan Jajarannya. Penyelenggaraan program transmigrasi personel TNI AD merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk lebih memberikan kesejahteraan kepada Prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD, khususnya bagi mereka yang menjelang atau pada masa MPP,” jelas Kolonel Caj Andri.

Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, maka kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. (Hrz/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *