Polsek Serang Bagikan Sembako Bagi Warga Tedampak Covid-19 di Kelurahan Sukawana

0

Serang, Harianexpose.com –

Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, memberikan bantuan beras bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan beras ini diberikan Polsek Serang, Polres Serang Kota, yang diperuntukkan bagi warga yang tinggal di Kelurahan Sukawana, yang terdiri dari 7 RW. Bantuan beras tersebut tercatat sebanyak kurang lebih 2 ton.

Kapolsek Serang, Kompol Bambang W, SH, MH, kepada awak media, Senin (2/8), mengatakan, pihaknya telah membagikan beras kepada warga di lingkungan Kelurahan Sukawana dengan sistem dor to dor, ke setiap rumah warga.

Menurut Kapolsek Serang, Kompol Bambang, pembagian beras yang dilakukan secara dor to dor itu guna mengantisipasi agar tidak ada kerumunan di masyarakat. Selain itu, masyarakat juga harus tetap menjaga protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sosial (5M).

Kepala Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang, Kota Serang, H. Saepullah M.Si, ketika ditemui awak media, Senin (2/8), menyatakan, bantuan beras dari Kapolsek Serang itu merupakan upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, terutama bagi yang terdampak Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 ini.

“Karena kebijakan itu untuk menyelamatkan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 sekarang ini, ” bebernya.

Sementara itu, Bhabinkantibmas Kelurahan Sukawana, Brigpol. Nendi, bersama Kapolsek Serang dan Lurah Sukawana, turun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan Sembako kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, masyarakat memahami adanya pandemi Covid-19 dan harus berhati-hati agar selalu menjaga kesehatan,” terang Brigpol Nendi.

Reporter : Maman Suherman/Uci Sanusi.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *