Tim Puma Polres Lombok Timur Bekuk Pelaku Pencuri Sepeda Motor

0

Pengantar Redaksi.

Kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Lombok Timur, belakangan ini semakin marak terjadi. Tak pelak lagi, sehingga hal itu meresahkan masyarakat sekitar. Terkait dengan itu, Kontributor Harianexpose.com, Lombok Timur, Citra Maulida, melaporkan pelaku kasus pencurian sepeda motor yang berhasil diringkus Tim Puma Polres Lombok Timur, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Berikut ini laporan kejadiannya.

LOMBOK TIMUR, Harianexpose.com

Tim Puma Polres Lombok Timur, Polda NTB, berhasil meringkus 1 pelaku kasus pencurian sepeda motor di Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Jum’at (17/9/2021).

Pelaku IA (20), warga Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, berhasil diringkus Tim Puma Polres Lotim, Jum’at (17/9/2021), di Desa Suralaga.

Diketahui, pelaku yang berjumlah 2 orang itu melakukan aksinya pada malam hari. Dimana korban memarkir kendaraannya di depan rumah tanpa terkunci stang.

Celakanya, satu orang pelaku mendorong sepeda motor milik korban sejauh 1 kilometer dari rumahnya. Sampai ditempat sepi, pelaku lalu menghidupkan sepeda motor korban dengan cara memutus kabel kontak lalu disambungkan usai berhasil dihidupkan. Kedua pelaku lalu membawa kabur sepeda motor korban. Atas kejadian tersebut, korban menderita kerugian dan melaporkannya ke Polres Lotim.

Pelaku bethasil dibekuk Tim Puma Polres Lotim di Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat

Sementara itu, Tim Puma Polres Lotim berhasil menyita satu unit sepeda motor milik korban sebagai barang bukti.

Setelah dilakukan interogasi oleh petugas, ternyata pelaku kerap melakukan aksi serupa di wilayah Lombok Timur. Kemudian Tim melakukan pengembangan terhadap TKP dan BB lainnya.

Namun, usai dilakukan pengembangan Tim Puma Polres Lotim berhasil mengumpulkan 2 unit sepeda motor di TKP lainnya yang sudah dijual oleh pelaku.

Ketika dilakukan pengembangan, pelaku memberontak dan mencoba melarikan diri. Sehingga Tim Puma Polres Lotim melakukan tindakan tegas terukur melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kanan pelaku.

Hingga saat ini masih dilakukan pengembangan TKP lainnya. Dimana barang bukti (BB) dijual oleh pelaku melalui sosial media secara online.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan Tim Puma Polres Lotim, guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Reportase : Citra Maulida.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *