Di Desa Karya Jaya, Polsek Cimarga Bersama Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal

0

LEBAK, Harianexpose.com

Demi terwujudnya lingkungan yang sehat dan terhindar dari paparan Covid 19, Polsek Cimarga, Polres Lebak, Polda Banten, tak lelah setiap hari berkeliling ke setiap instansi yang berada di wilayah hukum Polsek Cimarga. Hal itu guna memastikan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Cimarga telah mendapatkan suntikan vaksin. Sehingga masyarakatnya lebih sehat dan terhindar dari Covid 19.

Kapolsek Cimarga, Iptu Adi Priyanto, SH, bersama Kepala Puskesmas Cimarg,a dr. Nanik Suharwati, telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi kepada warga di Desa Karya Jaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (12/10/2021).

Antusiasme masyarakat Desa Karya Jaya terbilang besar. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah warga yang datang mengantri untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal ini, dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai. Sementara umlah peserta vaksinasi massal mencapai 294 orang. Namun, tidak semua orang dapat diberikan suntik vaksin. Hal itu lantaran terkendala berbagai macam hal yang tidak membolehkan untuk mendapatkan suntik vaksin.

Sebanyak 80 orang yang tertunda mendapatkab suntikan vaksin. Karena sebelumnya diberikan pengecekan kesehatan dulu guna menghindari  sesuatu yang tidak diinginkan.

Suntik vaksin Covid-19 ini yang digunakan terdapat dua dosis,
Vaksin dosis 1 tercatat berjumlah 194 orang dan untuk vaksin dosis 2 berjumlah 20 orang, Sehingga jumlah peserta vaksinasi massal itu semuanya berjumlah 214 orang warga.

Sedangkan tenaga medis yang bertugas sebagai vaksinator dari Puskesmas Cimarga, berjumlah 1 bersama tim medis 5 orang.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut, berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif, dengan selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M antara lain, memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, serta melakukan vaksinasi bagi yang belum suntik vaksin.

Kapolsek Cimarga, Iptu Adi Priyanto SH, dan Kepala Puskesmas Cimarga dr. Nanik Suharwati, selalu menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepad masyarakat yang hadir, agar bisa menjaga lingkungan, terutama diri dan keluarganya. Sehingga pandemi Covid 19, segera berakhir.

“Kendati sudah divaksin, masker jangan kendor, jaga diri jangan teledor, tetap waspada dan berhati-hati. Selaun itu,  jangan lupa dan bosan untuk selalu mengajak tetangganya agar segera melakukan vaksinasi Covid-19, Semoga apa yang diharapkan kita semua mata rantai wabah Covid-19 terputus dan tidak meluas. Sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir,” bebernya.

Reportase: Amanah (Kabiro Lebak).

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *