Dirbinmas Polda Banten Hadiri Halal Bihalal MUI Banten

0

Serang, Harianexpose.com.-

Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol. Sofwan Hermanto, menghadiri acara Silaturrahim dan Halal Bihalal 1443 H Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten. Acara itu bertempat di Kantor MUI Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, pada Senin (23/5).

Maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut guna menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan permohonan maaf. Demikan juga disampaikan oleh Dirbinmas kepada para hadirin yang ada dalam kegiatan tersebut.

“Mewakili Kapolda Banten, Wakapolda Banten, seluruh PJU dan Kapolres jajaran serta para anggota baik yang bertugas di Polda hingga di desa sebagai Bhabinkamtibmas, menghaturkan permohonan maaf atas kesalahan kami baik yang di sengaja maupun tidak, Mohon Maaf Lahir Bathin,” ucap Sofwan.

Kegiatan Halal Bihalal dengan MUI Provinsi Banten bertujuan setelah saling memaafkan, sehingga dapat bersinergi dalam mengelola Kamtibmas dengan suasana harmonis.

Disela-sela acara tersebut, disampaikan oleh Ketua Umum MUI Provinsi Banten, KH. Tb. Hamdi Ma’ani Rusydi, bahwa penting dilaksanakannya halal bihalal ini.

“Halal bihalal ini perlu kiranya untuk dilaksanakan. Sekaligus mempererat silatuhrahmi untuk merajut tali persaudaraan. Tujuan kami untuk bersilaturahmi guna menyatukan Ulama dan Umaro. Maka kesempatan ini pertama kali saya dipercaya untuk menjadi Ketua Umum MUI Banten dan baru kali ini di adakan halal bihalal.  “Untuk membangun Banten serta membangun umat. Karena hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri. Tugas ulama, Kyai lebih berat karena mendidik umatnya,” terang KH. Hamdi.

Sementara itu, Mantan Wakil Gubernur Provinsi Banten periode 2017/2022, H. Andika Hazrumy, menjelsskan, mari kita bersama-sama memberi dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Banten dalam proses pembangunan di Provinsi Banten.

“Perkenankan saya memohon do’a agar kita semua panjang umur dan sehat selalu. Terima kasih atas bimbingannya kepada kami. Insya Allah, kalau jabatan itu hanya titipan, tetapi kalau silaturahmi harus tetap kita jaga,” jelas Andika.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, Ketua DPRD Provinsi Banten, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Direktur BI Perwakilan Banten, Kabid Rehab BNN Banten serta MUI Provinsi Banten beserta jajarannya.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *