Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Serang Periode 2022-2027 Dilantik

0

Serang, Harianexpose.com

Pengurus Cabang (PC) Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Serang, periode 2022-2027 resmi dilantik. Acara pelantikan PC PS Pagar Nusa Kabupaten Serang, itu bertempat di Aula Kemenag Kabupaten Serang, pada Sabtu (28/5/2022).

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten  Serang, Abi Muhibi, kepada awak media, Sabtu (28/5/2022), mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menahkodai PC Pagar Nusa di Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

“Saya terima dengan mengucapkan, Inna lillahi wa inna ilaihi roojiun.
Ini merupakan tugas berat karena amanah yang telah diberikan. Bukan hanya harus merawat organisasi dan mengembangkan pencak silat saja, melainkan bagaimana mencetak kader yang berakhlakul karimah, berkhidmat, takdzim serta patuh terhadap Ulama, umaro, menjaga dan mengawal para Kyai NU, serta berbakti bagi nusa dan bangsa,” bebernya.

Masih menurut Abi Muhibi. acara pelantikan PC Pagar Nusa Kabupaten Setang, ini menjadi titik awal kebangkitan Pagar Nusa Kabupaten Serang. Dimana 29 PAC kecamatan, ranting dan rayon yang ada di seluruh Kabupaten Serang sudah terbentuk.

Ia menambahkan, menjadi Pengurus Pagar Nusa adalah pengabdian,
Jadi sumpah ini bukan main-main, siapa yang mentaatinya, Insya Allah akan mendapatkan keberkahan, seperti pesan dari hadratu Syekh KH Hasyim Asy’ari “Bagi siapa saja yang mau mengurus  Nahdlatul Ulama (NU), maka dia anggap sebagai santri saya dan saya do’akan akan masuk syurga,” tukasnya.

Selain itu, sambung Abi Muhibi, pihaknya juga mengajak kepada seluruh Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Serang, agar bersama-sama membangun, merawat dan berkhidmat tanpa batas. Hal itu tentunya dengan meminta nasehat, petunjuk dan arahan dari para Ulama, Umaro dan kesepuhan kita.

Sementata itu, Dewan Pembina PC NU Pagar Nusa Kabupaten Serang, Heri Handoko, menjelaskan, suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya menjadi bagian dari Dewan Pembina PSNU Pagar Nusa Kabupaten Serang, “Saya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Cabang Pagar Nusa yang sudah dilantik,” ujarnya.

“Provinsi Banten ini disebut sebagai tanah jawara, seribu kyai dan sejuta santri. Sebagai Pendekar Pagar Nusa tentunya berkewajiban untuk menjaga para kiyai dan juga menjaga NKRI.  Insya Allah, PC Pagar Nusa Kabupaten Serang akan membangun koordinasi dengan organisasi-organisasi dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua PW PSNU Pagar Nusa Provinsi Banten, Muhammad Nasir, berpesan Pagar Nusa ini menjadi garda terdepan dalam mensyiarkan Ahlul Sunnah Wal Jama’ah Annahdliyin. Saya sampaikan kepada para Pendekar bahwa Pagar Nusa adalah jawara untuk menjaga para kiyai dan harus kita bela sampai mati.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kabupaten Serang, Gus Robi, Ketua MUI Kabupaten Serang, Kyai Tb. Khudori Yusuf, Majelis Pendekar PW PSNU Pagar Nusa Banten, Abah Husni Mubarok, dan para legislatif dan eksekutif Kabupaten Serang maupun Provinsi Banten.

Reportase : Aliudin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *