Di Desa Rancaseneng, Perkim Banten Kucurkan Rp.6,2 M Bangun Ruang Terbuka Hijau

0

Reportase : MaswiEditor In Chief : Hairuzaman.

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), menggelontorkan dana sebesar Rp.6,2 Miliar lebih untuk proyek peningkatan kualitas kawasan permukiman kumuh di Desa Rancaseneng, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. Sedangkan kontraktor yang melaksanakan pekerjaan itu CV. Mandiri Berlian.

Sementara itu Wakil Direktur CV. Mandiri Berlian, Hj. Liesdiana, ketika dikonfirnasi awak media, pada Selasa (5/7/2022), mengatakan. proyek ruang terbuka hijau ini berdiri di atas lahan seluas 1 hektare. Saat ini pekerjaan peningkatan kualitas kawasan permukiman kumuh itu sudah hampir rampung dan akan selesai sebelum masa addendum.

Liesdiana menjelaskan, pihaknya sebagai pelaksana kegiatan peningkatan kualitas kawasan permukiman kumuh akan selalu menjaga kualitas pekerjaan. Sesuai addendum selama 30 hari, namun target saya sekitar 15 hari lagi pekerjaan sudah selesai.

Lebih jauh Liesdiiana, mengungkapkan, ruang terbuka hijau ini akan dilengkapi dengan berbagai fassilitas publik antara lain, gedung serba guna, tribun, ruang baca, gajebo. jogging track. balai warga, taman bermain dan MCK. “Tribun nantinya berfungsi untuk menonton sepak bola maupun futsal yang saat ini tengah digemari masyarakat,” tuturnya.

Selain dilengkapi dengan berbagai fasilitas tersebut, sambung dia lagi, bagi masyarakat yang ingin melakukan teraphy penyakit tertentu, maka disini juga akan disediakan. “Nantinya bagi yang sudah manula bisa melakukan teraphy di tempat ini,” terangnya.

Liesdiana menambahkan, proyek ini sebenarnya 90 hari kalender. Akan tetapi ada beberapa kendala yang memaksa pekerjaan harus tertunda. Penundaan pekerjaan itu atas permintaan Dinas Perkim Provinsi Banten. Sebenarnya dengan adanya penundaan pekerjaan ini agak mengganggu konsentrasi saya dalam melasanakan pekerjaan. Namun, sekarang semuanya sudah tidak ada masalah dan pekerjaan sudah dimulai lagi. (Advertorial).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *