Sambut Idul Adha 1443 H, Warga Lingkungan Cipete Sembelih Puluhan Ekor Hewan Qurban

0

Reportase : Maman SuhermanEditor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com

Puluhan penyembelih hewan qurban, menyambut moment Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah / 2022 Masehi, di Lingkungan Cipete RT.01/RW.04 Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang, pada Minggu (10/7/2022).

Warga bergotong-royong melaksanakan prosesi penyembelihan hewan qurban. Kegiatan itu diawali dengan do’a bersama dengan para Tokoh Masyarakat di Lingkungan Cipete. Acara penyembelihan hewan qurban bertempat di halaman Masjid Raudhatul Jannah di bilangan Jalan Ahmad Yani, Kota Serang.

Tercatat sekitar 25 Panitia yang dilibatkan dalam prosesi penyembelihan hewan qurban dengan jumlah 10 ekor kambing dan 2 Sapi. Hal itu dikatakan Ketua DKM Raudhayltul Jannah, Drs  H. Apip Lafrani.

Menurut Apip, pemberian daging qurban tersebut dari para Mujakhi dan warga sekitar Lingkungan Cipete dan para warga yang berkurban di wilayah Lingkungan Cipete.

Panitia Qurban Masjid Raudhatul Jannah Lingkungan Cipete, Andi, MG, mengatakan, panitia qurban  membagikan sebanyak 450 bungkus kantong daging yang terdiri dari 1 RT dan 1 RW. Daging dibagikan kepada warga Cipete, termasuk yang susulan yakni warga yang datang dari luar Cipete atau tetangga kampung,

“Alhamdulillah, daging hewan qurban dibagikan kepada warga Lingkungan Cipete dan warga dari luar Kampung Cipete. Karena warga kami dapat kupon daging,” tuturnya.

Untuk penyembelihan hewan daging qurban dan pembagian berjalan lancar dan kondusif.

Sementara salah satu warga yang berasal dari luar Lingkungan Cipete, Nasam, mengucapkan banyak terima kasih atas pembagian daging qurban yang diterimanya setiap tahun dapat bagian 1 Kg  Lumayan di saat harga daging di pasaran melambung tinggi.

“Terima kasih kepada Panitia dan DKM Masjid Raudhatul Jannah dan warga yang telah memberikan hewan qurban. Semoga diberikan rezeki dan dibalas pahalanya oleh Allah SWT,” bebernya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *