Pemerintah Desa Tambang Ayam Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Budi Daya Jamur Tiram

0

Reportase : Sudana Sukanta – Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG, Harianexpose.com

Kepala Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, Jumintra SE, didampingi Sekretaris Desa Tambang Ayam, Halimi SH, mengatakan, Pemerintah Desa Tambang Ayam menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Budi Daya Jamur Tiram. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tambang Ayam, pada Kamis (28/7/22), pukul 09.00 WIB.

Menurut Halimi, Pelatihan Peningkatan Kapasitas Budi Daya Jamur Tiram tersebut bekerjasama dengan Komunitas Jamur Tiram dari Jogyakarta dengan nara sumber Junaedi.

Lanjut Sekdes Tambang Ayam, Halimi, peserta yang mengikuti Pelatihan adalah masyarakat di setiap RW. Pelatihan ini di adakan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat Desa Tambang Ayam.agar tertarik untuk membudi dayakan jamur tiram.

Halimi mengungkapkan, budi daya jamur tiram merupakan salah satu peluang usaha yang cukup prospektif. Sehingga dihaapkan peserta pelatihan tertarik untuk menggeluti usaha jamur tiram. Prospeknya ke depan cukup bagus dan menjanjikan.

Dalam Pelatihan Peningkatan Kapasitas Budi Daya Jamur Tiram itu tampak hadir sebagai bentuk Support yakni. Kepala Desa Tambang Ayam, Jumintra, SE,  Sekdes Tambang Ayam, Halimi SH, Kasie Keuangan Kecamatan Anyar, Juhdi SE, mewakili Camat Anyar, Pendamping Desa, Sopiana serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Anyar, Eko Yulianto.

“Pelatihan Peningkatan Kapasitas Budi Daya Jamur Tiram, tertera dalam Program Ketahanan Pangan Desa Tambang Ayam. Sedangkan kegiatan itu menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2022,” beber Halimi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *