Kades Mekarlaksana Lantik dan penandatanganan Integritas Ketua RW 18 Tonjong

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati – Editor In Chief : Hairuzaman.

Bandung, Harianexpose.com

Pemerintah Desa Mekarlaksana, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menggelar kegiatan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua RW 18. Hal itu hasil menindaklanjuti usai acara pmilihan Ketua RW 18, pada pekan lalu .

Hadir dalam acara tersebut Kades Mekarlaksana, Purwanto, Ketua BPD, Ase, Ketua Yapi Qoryah, Adang Saputra, Bhabinkamtibmas, Bripka Dodi AK, Tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toag.), Pengurus Bumdes dan Ketua RW.18,  Ujang konarullah.

Kemudian seluruh warga RW.18 secara langsung menyaksikan jalannya prosesi pelantikan Ketua RW 18 untuk masa bhakti 2022/2025. Acara terpantau berjalan tertib, penuh semangat dan penuh kebahagiaan,

Acara tasyakuran dan pengukuhan serta penyerahan SK sekaligus penanda tanganan integritas oleh Kades setempat, kepada Ketua RW 18 terpilih, Ujang Kamarullah, di laksanakan di Yapi Qoryah Tonjong, pada Jum’at (16/09/22).

Di tempat yang sama, dikatakan mantan RW 18 , Ujang Tata, termasuk  Ketua RW Terpilih, menjelaskan, Ujang Komarullah meraup suara sebanyak  188. Sedangkan Deden Rodiyat hanya 33 suara dan Anang Herman 28 suara. Adapun jumlah hak pilih tercatat sebanyak 251 suara dan ainnya suara tidak sah atati blanko.

Asef Hermawan. Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua RW, 18, mengungkapkan, suksesnya acara tersebut, berkat adanya  kerjasama yang baik antara semua pihak.

Dijelaskan Kades Purwanto, pihaknya berharap kepada Ketua RW 18 Kp. Tonjong yang saat ini baru dilantik bisa melayani kepada masyarakat yang lebih baik dari sebelumnya dan bisa maju serta berkembang di wilayahnya.

Ketua BPD Mekarlaksana, Ase, menjelaskan, dengan terselenggaranya pemilihan Ketua RW 18 Tonjong, yang dilakukan secara demokrasi, tentunya masyarakat sangat antusias, Karena masyarakat secara bebas untuk memilih sesuai hati nurani masing-masing dan mampu mengemban amanah sebagai corong masyarakat.

Selanjutnya Ase mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada seluruh panitia pelaksana pemilihan Ketua RW 18 ini. Sebab bisa berjalan lancar dan kondusif, tanpa adanya hal yang tidak di inginkan

Ketua RW 18 Kp. Yonjong , Ujang Komarullag, menututkan, kepada RW yang lama agar tetap berkesinambungan dan saling memberikan motivasi, Bahkan perlu arahan dan bimbingrn dari semua dalam setiap menjalankan tugas, demi kemajuan desa serta masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *