Bentuk Karakter Mandiri, Desa Sangiang Ikuti LKBA Tingkat Kabupaten

0

Reportase : Nono.                                      Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hd.

SERANG – Harianexpose.com |

Kampung Besi Lebak RT 019/RW.004 Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten, mengikuti kegiatan Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA), pada Kamis (7/9/2023).

Dalam perlombaan itu, Kampung Besi Lebak menampilkan karya khas bonsai kelapa miniatur rumah adat, tempat minum dari limbah batok kelapa, ,peternakan kambing dan berbagai jenis sayur-mayur yang ada di pekarangan rumah warga.

Hadir dalam acara itu, Kepala Desa Sangiang, Sugeng Wahyono, Ketua RT.019/RW.004 sebagai tuan rumah, Camat Pamarayan, Bagja Saputra, S.STP, M.Si, dewan juri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Dinas Kepemudaan dan Olah raga Kabupaten Serang, Kapolres Kabupaten Serang yang diwakili oleh Kapolsek Pamarayan, Danramil Pamarayan, Kader Desa, Ketua RW/RT dan warga Kampung Besi Lebak.

Kepala Desa Sangiang, Sugeng Wahyono,  mengatakan, dengan adanya program Pemerintah Kabupaten Serang, kegiatan Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA), bukan semata untuk berharap menjadi juara. Akan tetapi, guna membentuk karakter masyarakat lebih kuat dan mandiri dengan menjaga  kebersihan dan keamanan lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut Kepala Desa berharap agar di tiap lingkungan RW/RT masing-masing untuk selalu menjaga kebersihan, kenyamanan, keamanan sebagaimana yang kita laksanakan selama ini.

“Saya Kepala Desa Sangiang akan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi para pemuda yang punya keahlian di bidang karya seni, pertanian, peternakan, kerajinan tangan untuk bersama membangun desa,” tukasnya.

Sugeng menambahkan, mudah-mudahan dari hasil kerja keras selama ini untuk menata Desa Sangiang ada nilai plus dan Desa Sangiang mendapatkan juara lagi. “Karena selama ini kekompakan dan budaya gotong-royong masih terjalin dengan baik dan terus semangat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RT setempat sekaligus Tokoh Pemuda, Sampir, yang biasa disapa Abah Sampir dan sekaligus selaku tuan rumah berharap untuk ke depannya di setiap kegiatan harus selalu menjaga rasa kebersamaan, persatuan agar kita lebih kuat untuk membangun Desa Sangiang.

“Saya mengapresiasi kinerja Kepala Desa Sangiang yang bersinergi dengan warga dan sekaligus terlibat dalam kegiatan selama ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih. Sehingga acara ini berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan,” pungkas Sampir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *