Kampus Politeknik Industri Petrokimia Banten Gelar PKKMB

0

Reportase : Babay Suiah.                        Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

SERANG – Harianexpose.com.|

Kampus Politeknik Industri Petrokimia Banten, mengadakan kegoatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Sedangkan  tema yang diusung yakni Membentuk SDM Industri Petrokimia Yang Kompeten, Tangguh dan Berdaya Saing Global Untuk Indonesia Maju. Acata berlangsung dengan lancar di Gedung Politeknik Banten, pada Jum’at (8/9/2023).

Politeknik Industri Petrokimia Banten merupakan salh satu perguruan tinggi vokasi yang berada di lingkungan Kementerian Perindustrian RI.
Perkuliahan di Politeknik Industri Petrokimia Banten diselenggarakan dengan komposisi 37% Teori dan 63% Praktik.

Kepala BPSDMI Kemenperin RI, Masrokhan, mengatakan, Jumlah mahasiswa yang diterima tahun ini tercatat sebanyak 130 orang. Dimana yang mendaftar 2.600 orang siswa. Sehingga 1 orang menyisihkan 21 calon mahasiswa.

“Seleksi yang dilakukan sudah sangat ketat. Dengan demikian mahasiswa yang terpilih adalah yang telah melalui proses seleksi panjang, ketat dan kualitatif,”ucapnya.

Selain itu, Kemenperin mempunyai kewajiban guna menyiapkan SDM industri melalui sekolah vokasi.

“Kami ada politeknik negeri di lingkungan Kemenperin ada 13, 9 SMK, dan badan diklat Industri,” lanjutnya.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, dirinya sangat menyambut baik adanya politeknik ini dan telah memberikan akomodasi rekrutmen di beberapa warganya sudah terwakili.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, Kemenperin RI, Masrokhan, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Bokasi Industri, Emmy Suryandari, para orang tua mahasiswa baru dan perwakilan industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *