Danrem 064/Maulana Yusuf, Adakan Touring ke Wilayah Kodim 0601/Pandeglang

0

Reportase : Sukri.                                        Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

PANDEGLANG – Harianexpose.com |

Dalam upaya pembinaan teritorial untuk mengetahui potensi geografi, demografi dan kondisi sosial dengan segenap aspeknya yang meliputi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna kepentingan pertahanan negara di darat, Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Banten, Brigjen TNI Tatang Subarna melaksanakan touring monitoring bersama para Babinsa diwilayah Kodim 0601/Pandeglang, pada Rabu (18/10/23)

Dikatakan Danrem,  hari ini ada beberapa kegiatan salah satunya monitoring wilayah di kodim 0601/Pandeglang diantaranya wilayah Koramil 0101/Pandeglang, Koramil 0103/Banjar dan selanjutnya wilayah Koramil 0104/Cimanuk.

Sebelum berangkat Touring Danrem beserta jajarannya berdo’a, dan berpesan kepada Babinsa yang ikut rombongan agar semuanya patuhi rambu-rambu lalulintas, semuanya senyum, say hello dengan masyarakat, di jalan jangan melamun pesannya.

Pada pukul 08.15 WIB, Danrem 064/Maulana Yusuf beserta rombongan berangkat dari Makodim 0601/Pandeglang, menuju Koramil 0101/Pandeglang menggunakan kendaraan roda dua. Tiba di Koramil 0101/Pandeglang rombongan disambut oleh Muspika kecamatan Pandeglang dan Muspika kecamatan Majasari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak semua yang telah meluangkan waktunya untuk silaturahmi bersama kami. Dalam silaturahmi ini kami tidak sendiri kami juga didampingi bersama teman dari dinas KKP (Kementerian kelautan dan Perikanan) kemudian kami membawa dari Dinas Pertanian. Perlu saya sampaikan bahwa kekuatan Koramil 0101/Mjs ini membawahi 2 kecamatan yakni, Kecamatan Padeglang dan Majasari. Diharapkan tetap bersinergi dengan TNI – Polri dalam melaksanakan tugas sehari – hari,” ucap Danrem.

Setelah melaksanakan silaturahmi di wilayah Koramil 0101/Pandeglang, Abah Danrem beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke koramil 0103/Banjar. Tiba di koramil 0103/Banjar, rombongan disambut oleh Muspika dan para Tokoh kecamatan Banjar, Kaduhejo dan kecamatan Mekarjaya.

Di wilayah Koramil 0103/Banjar, Abah Danrem menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya dan tidak lupa beliau juga memperkenalkan diri. Dalam arahannya Danrem menyatakan, menghadapi tahun politik nanti kita semua berharap dapat berjalan dengan aman tanpa adanya suatu gesekan satu sama lain. “Semoga di Kecamatan Banjar, Kecamatan Mekarjaya dan Kecamatan Kaduhejo tidak ada yang namanya serangan fajar, “Pesannya.

Usai melaksanakan silaturahmi diwilayah Koramil 0103/Banjar, Rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke wilayah Koramil 0104/Cimanuk. Tiba di Koramil 0104/Cimanuk Danrem beserta Rombongan istirahat sejenak dan langsung menuju ke Balai Budidaya Ikan Air Tawar DKP Provinsi Banten yang berada di kecamatan Cipeucang.

Di Kantor Balai Budidaya Ikan Air Tawar DKP Provinsi Banten, rombongan disambut oleh Muspika Kecamatan Cimanuk dan Kecamatan Cipeucang, Kepala Balai Benih Ikan Air Tawar DKP Prov. Banten serta para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan perwakilnan kepala Desa. Sama halnya dengan di tempat sebelumnya, Danrem mengucapkan terimakasih atas sambutannya.

“Saya selaku Danrem 064/Maulana Yusuf sudah seharusnya selama menjabat Danrem bersilaturahmi diwilayah Kodim 0601/Pandeglang agar kita semua saling mengenal satu sama lainnya dimanapun kita berada dan bertugas tetap kearifan lokal dan adat istiadat harus kita tetap di junjung tinggi, saya lebih senang di panggil abah dari pada jendral. Pangkat hanyalah titipan lebih akrab dan dekat panggil aja abah, “ucapnya

Selain itu, Danrem juga menyampaikan Mudah-mudahan dengan touring ini semua berjalan dengan baik, pelaksanaan Pemilu 2024 nanti juga aman, jujur dan adil tidak ada kecurangan-kecurangan di wilayah Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu, Abah Danrem memberikan secara simbolis bantuan benih ikan air tawar kepada perwakilan kelompok tani dengan harapan para kelompok tani bisa mengembangkan usaha di bidang perikanan untuk kehidupan buat masa depan.

Nampak hadir dalam Rombongan Touring Danrem 064/Maulana Yusuf diantaranya Kolonel Inf Raden Daniel Bahtiar Kurniawan, S.I.P (Kasi Ops Kasrem 064/MY), Kolonel Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos, M.I.P (Kasiter Kasrem 064/MY), Kolonel Inf Eko Wardono (Kasi Pers Kasrem 064/MY), Letkol Inf Suryanto, S.A.P (Dandim 0601/Pdg), Letkol Cpm Helmi Jefri, SH (Dandenpom III/4 Serang), Letkol Cpl Tri Agung (Dandenpal Serang), Letkol Cba Moch. Basori (Dandenbek Serang), Letkol Ckm dr. Yohanes Kurniawan Tri Putra, Sp.B (DandenKesyah 03.04.04 Serang), Letkol (K) Caj Leni Marlina (Ka Ajen Rem 064/MY), Mayor Chb Fahri (Wadan Denhub Rem 064/MY), Mayor Cja Sasmita (Pasiren Sren Rem 064/MY), Mayor Inf Mulyana (Pasilat Siops Rem 064/MY), Danramil dan Pa Staf Kodim 0601/Pdg, Lettu Inf Sutiyoso (Wadantim Intel Rem 064/MY), Lettu (K) Ckm Marselly Parhusip, STr. Han (Dansubdenpom III/4 – 3 Pandeglang) serta Letda Inf Purgiarto (Danunit Inteldim 0601/Pdg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *