Jelang Idhul Fitri, Camat Pameungpeuk Imbau Jaga Kondusifitas Wilayah

0

Reportase : A. Abdurrohim.S.              Editor In Chief : Hairuzaman.

BANDUNG – Harian Ecpose.com |

Pemerintah Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) bertempat di Aula Kecamatan Pameungpeukx pada Jum’at ?24/4/2024).

Rakor tersebut membahas beberapa agenda terkait rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bandung yang ke-383 tahun 2024 dan sekaligus membahas persiapan Hari Raya Idhul  Fitri 1 syawal 1445 Hijriah / 12 April. 2024 Masehi.

Hadir dalam acara Takor itu, Polsek setempat, para Kepala Desa, Sekretaris Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan dari Puskesmas Kecamatan Pameungpeuk serta undangan lainnya.

Menjelang Idhul Fitri 1445 Hijriah, pihaknya sudah berkolaborasi dengan Polsek setempat. Sekaligus membahas kondusifitas keamanan  ketertiban di wilayah hukum Pameungpeuk. Hal jtu untuk mengantisipasi adanya aksi-_aksi yang menimbulkan keresahan di saat Idhul Fitri berlangsung.

Camat Pameungpeuk, Anjar Lugiyana  saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya akan turun langsung dan melaksanakan monitoring pada malam takbiran. Dimanna akan melibatkan pihak kepolisian setempat, seluruh jajaran Forkopimcam dan elemen masyarakat Pameungpeuk .

Ia berharap melalui rakor tersebut, seluruh Kepala Desa, Sekdes, UPT kewilayahan, organisasi kepemudaan, Kecamatan Pameungpeuk, untuk menjaga kondusfitas keamanan ketertiban menjelang Bari Raya idjul Fitri.

Camat Pameungpeukx Anjar Lugiyana menanggapi laporan dari salah satu desa bahwa yang perlu kita pantau di wilayah sodetan Cjsangkuy, Bojong Kunci. Pasalnya sering terjadi adanya kerawanan pembegalan. Karena minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU). Tak ayal, sehingga dampaknya menjadi sarang-orang’ orang yang tidak bertanggung jawab.

Sesuai arahan dan petunjuk Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna bahwa dalam rangka memperingati hari jadi atau milad Kabupaten Bandung yanh ke-383, berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun sekarang yang biasanya upacara di laksanakan di satu titik yaitu di lapangan Upakarti Pemda Soreang, namun kegiatan HUT Kabupaten Bandung ke-383, baik’ upacara, penampilan kesenian tradisional , maupun pameran UMKM dan sebagainya dilaksanakan di masing-masing kecamatan saja,” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *