Ormas DPC JBB Kecamatan Cikeusal Gelar Halal Bihalal

0

Reportase : Nono.                                    Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG -Harian Expose.com|

Keluarga Besar DPC Ormas Jawara Banten Bersatu (JBB) Kecamatan Cikeusal, menggelar Acara Halal Bihalal bertempat di Lapangan Bendung Lama Cikeusal- Pamarayan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Minggu (21/4/2024).

Tampak hadir dalam acara itu, Ketua DPC JBB Cikeusal, Munarto (Abah Bopak) bersama jajaran kepengurusan Jawara Banten Bersatu (JBB), Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP JBB, Aang Fatoni, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP JBB, Roy, Ketua Bidang (Kabid) DPP JBB, Seni dan Budaya Jay Darma, Penasehat DPC  JBB Pamarayan, Darmin, Ketua DPC JBB Kecamatan Pamarayan dan tamu undangan lainnya.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat JBB, Roy, yang mewakili.Wakil Ketua Umum dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepengurusan DPC Jawara Banten Bersatu yang berada di Kecamatan Cikeusal dengan adanya acara halal bihalal ini.

Masih kata Roy, Halal Bihalal merupakan tradisi yang dilaksanakan setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dan ini salah satu bentuk melestarikan seni dan budaya yang diwariskan secara turun-temurun oleh leluhur kita. “Alamdulillah, acara ini dilaksanakan di salah satu situs bersejarah yaitu di Bendung Lama Pamarayan-Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten,”.ucapnya.

Karena itu, acara Halal Bihalal ini merupakan ajang silaturahmi dan wadah untuk bertukar pikiran, bercengkrama agar ke depannya Jawara Banten Bersatu untuk menjaga marwah organisasi yang diamanatkan oleh para pendahulu kita. Hal ini sesuai dengan slogan, Hirup Rukun Ulah Loba Pasea dan JBB berkomitmen untuk selalu menjaga marwah ini.

Sekretaris DPC JBB Cikeusal, Muhamad Unaya, yang mewakili Ketua DPC  JBB menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan juga kepada para anggota kepengurusan DPC  JBB Cikeusal. Hal ini menjadi bukti sinergitas. “Mudah-mudahan acara ini akan kita adakan lebih meriah lagi  di masa mendatang. Acara hari ini momentum yang sangat luar biasa,” ujar Unaya.

Hal senada disampaikan oleh Penasehat DPC JBB Kecamatan Pamarayan, Darmin. “Dalam kesempatan ini saya sepakat apa yang disampaikan Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat, bahwa Halal Bihalal bertujuan untuk menguatkan satu dengan yang lain dengan tujuan yang sama untuk tetap menjaga tali silaturahmi,” kata Darmin.

Diakhir acara, Jay Darma.mengamini apa yang sudah disampaikan oleh para pengurus dalam sambutannya tadi, Hari ini di momen masih dalam suasana lebaran, mari saling mema’afkan dan  lebih bersinergi serta harus tetap menjaga marwah Jawara Banten Bersatu,” tukasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *