14 Mei 2024, Kloter I Jama’ah Calhaj Kota Serang Bertolak ke Tanah Suci Mekkah

0

Reportase : Ahmadin.

 

Editor In Chief : Hairuzaman

Kota Serang – Harian Expose.com |

Kepala Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Seramg, Dr. Hj. Umi Sahiyah, S Pdi, M.M.Pdi, mengatakan,  gelombang pertama jama’ah calon haji Kota Serang, termasuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) ke-9 akan bertolak ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi, pada 14 Mei 2024. Sedangkan untuk gelombang kedua Kloter 25 akan berangkat pada 21 Mei 2024. Sementara untuk gelombang ketiga Kloter 34 akan berangkat 26 Mei 2024

Hj. Umi Sahiyah menuturkan,
jumlah calon haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, Kota Serang tercatat sebanyak 1.188 orang jama’ah. Jumlah jama’ah calon haji.tersebut akan terus bergerak. Karena, ada calon haji cadangan yang memang sudah melunasi Ongkos Naik Haji (ONH).

Akan tetapi, imbuh dia lagi, mereka masih tertunda keberangkatannya. Sebab, masih belum positif untuk keberangkatannya ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

“Nanun, Insya Allah karena banyak porsi lebih, misalnya dari wilayah Lampung, Jakarta dan yang lainnya, maka akan kita prioritaskan untuk jama’ah calon haji cadangan yang sudah melunasi,” tandas Hj. Umi Sahiyah, usai memberikan materi bimbingan manasik haji kepada jama’ah calon haji Kecamatan Kasemen, Kota Serang, bertempat di BPN Karangantu, pada Rabu (24/4/2024).

Menurut Hj. Umi Sahiyah, untuk kesehatan para jama’ah calon haji Kota Serang, pada musim haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi ini sudah diantisipasi. Hal itu berbeda dengan tahun 2023 lalu. Karena kalau tahun 2023, jama’ah calon haji harus lunas dulu baru istitha’ah. Tapi kalau untuk tahun 2024 ini istitha’ah dulu, baru lunas.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kasemen, Kota Serang, A. Rosihuddin, menambahkan, untuk jama’ah calon haji Kecamatan Kasemen, rencananya akan bertolak ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi, pada 14 Mei 2024. Sedangkan jumlah jama’ah calon haji Kecamatan Kasemen, pada musim haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, ini tercatat sebanyak 115 orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *