Buka Akses Jalan, Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Bersama Warga Karya Bakti

0

Reportase : Aliudin.                               Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang – Harian Expose.com |

Setelah Puluhan tahun memimpikan adanya akses jalan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-04/Taktakan Kodim 0602-Serang Sersan Satu (Sertu) Gaspar bersama 3 orang anggota Babinsa lainnya, juga warga setempat secara bergotongroyong melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) rencana pembukaan jalan terdekat ke pemukiman, bertempat di Kampung Pabuaran RW 06 Kelurahan Lialang Kecamatan Taktakan, Kota Serang Provinsi Banten, pada Jum’at (26/4/2024).

Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan menjelaskan, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk membuka akses jalan, dimana selama ini warga sekitar masih belum ada jalan memiliki jalan lingkungan. Tentunya sesuai perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, melalui Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Farid Hajiri Babinsa harus selalu hadir ditengah kesulitan warga, dan selalu menjadi  solusi.

Dimana Babinsa juga harus hadir menjadi mata dan telinga warganya, apabila ada yang mendapatkan kesulitan, maka bisa langsung mengambil keputusan apa yang harus dilakukan, dengan tetap melaporkan kepada pimpinan. Sesuai dengan 8 Wajib TNI poin yang kedelapan, yaitu Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya, inilah arahan dan instruksi dari Dandim 0602/Serang,” tegas Sertu Gaspar.

“Sebelumnya telah dilakukan rapat bersama antara warga dan pemilih lahan serta instansi terkait, tentang rencana pembukaan akses jalan menuju perumahan warga tersebut. Sesuai hasil kesepakatan pemilik tanah bersedia memberikan hibah, untuk pembukaan akses jalan,” jelasnya.

Ia menuturkan, sekarang kelengkapan administrasi sudah mulai dikerjakan, mulai dari surat hibah dan proposal pengajuan. Semoga dalam waktu dekat ini proses akan selesai, kemudian diajukan ke instansi terkait yaitu PUPR Kota Serang, jadi tinggal menunggu bagaimana tindak lanjut kedepannya.

Sementara itu, Ridwan selaku Ketua RW 06 Kampung Pabuaran Kelurahan Lialang, mengucapkan terimakasih atas peran dari Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan, karena telah membantu warga untuk mendapatkan akses jalan.

“Memang warga disini, sangat membutuhkan akses jalan ke perumahan. Setelah menyampaikan hal tersebut kepada Babinsa Sertu Gaspar, Alhamdulillah mendapat respon positif dari Dinas PUPR Kota Serang. Harapannya akses jalan akan segera terealisasi, sehingga memudahkan warga untuk beraktivitas,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *