Seorang Bocah Tewas Diterjang Ombak Pantai Karang Sari Carita

0

 

Reportase : Babay Suiah.                      Editor In Chief : Hairuzaman.

PANDEGLANG – Harian Expose.com

Seorang bocah laki-laki (13), tewas secara mengenaskan saat bermain air di pinggir Pantai Karang Sari Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Banten. Korban tewas sebelumnya ketika bermain air di pinggir pantai diterjang ombak. Namun, selang beberapa menit merasa pusing, sesak dan tak lama meregang nyawa pada Minggu (28/4/2924).

Diketahui, korban tewas bernama Candra Saputra bin Agus (alm) (13) warga Kampung Sugu tamu RT.005/021 Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jabar.

Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji melalui Kapolsek Carita, IPTU Turip menjelaskan, benar telah terjadi insiden tewasnya seorang bocah saat bermain di pinggir Pantai Karang Sari Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang sekitar jam 05.30 WIB.

“Dengan adanya laporan kejadian tersebut, Polsek Carita langsung menerjunkan personel jaga untuk mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban tersebut,” terangnya.

“Korban bernama Candra Saputra bin Agus (alm) (13) warga Kampung Sugu tamu RT 005/021 Kelurahan Bakti jaya, Kecamaran Sukmajaya, Kota Depok,Jabar,” jelasnya.

“Kronologis kejadian, korban datang ke Pantai Karang Sari Carita bersama dengan rombongan sebanyak 1 Bus pada Minggu (28/4/2024) jam 04.00 WIB, Saat itu korban sempat sarapan dengan makan Pop Mie bersama dengan rombongan lainnya di saung lesehan,” tutur Kapolsek.

Menurut Kapolsek, usai sarapan mereka diberikan himbauan oleh Ketua Rombongan, Novia Nurjanah. Ia memberikan himbauan kepada seluruh rombongan bahwa tidak boleh berenang sebelum pukul 07.00 WIB. Namun, sekitar jam 05.15 WIB, korban mengajak rekannya Muhammad Fatan Dillah untuk bermain di pinggir pantai,” tambah Iptu Turip.

“Saat bermain di pinggir pantai tersebut, korban diterjang ombak. Setelah itu korban mengeluh pusing dan sesak napas. Tak lama kemudian korban pingsan dan langsung di bawa ke Puskesmas Carita. Akan tetapi dalam perjalanan korban tewas,” imbuhnya.

“Atas kejadian ini pihak keluarga korban telah menerima bahwa kejadian ini sebagai musibah dan tidak menghendaki untuk dilakukan tindakan autopsi terhadap jasad korban. Kini jasad korban kami serahkan kepada keluarga korban,” tutup Kapolsek Carita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *