Diduga Tak Bisa Berenang, Dua Siswa SMKN 1 Rangkasbitung Tewas di Eks Galian Pasir

0

LEBAK – Harian Expose.com |

Dua orang siswa SMKN 1 Rangkasbkting, Kabupaten Lebak, Banten, tewas mengenaskan di eks galian pasir di Kampung Sawo RT05/RW.02 Desa Jati Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebakk, pada Sabtu (11/5/2024) sekira jam 12.30 WIB.

Sementara itu, kotban tewas yakni, M. Hafis, siswa SMKN 1 Rangkasbitung Kelas 10 dan M. Yosgio, siswa SMKN 1 Kelas 10. Sedangkan saksi peristiwa tragis yang merenggut nyawa dua siswa SMKN 1 Rangjasbitung itu antara laiin, Amir (54), dan Udin (52), keduanya warga Desa Jati Mulya. Saksi lainnya yakni, Diana (16) dan Erim (16), keduanya siswi SMKN 1 Rangkasbitung.

 

Adapun kronologis kejadian dua siswa SMKN 1 Rangkasbitung, M. Hafis dan M. Yosgio, yang tewas di eks galian pasir itu sekitar pukul 12.00 WIB, Saat itu, siswa SMKN 1 Rangkasbitung tengah beristirahat di Kampung Sawo, Desa Jati Mulya, usai mengadakan hecking dalam rangka orientasi calon amggota Paskibraka SMKN 1 Rangkasbitung. Pada jam 12.30 WIB, sambil beristirahat, dua orang siswa calon anggota Paskibraka yakni, M. Hafis (16) dan M. Yosgio (16), membersihkan badan yang kotor di eks galian pasir.

Saai itu, ada salah seorang siswi ikut pula membersihkan pakaian dan tiba-tiba terpeleset ke dalam kolam eks galian pasir. Kedua korban mencoba untuk menolong. Celakanya, keduanya tak bisa berenang. Tak pelak lagi, akibatnya keduamya tenggelan di eks galian pasir yang kedalamannya mencapai 2,5 meter. Tak ayal, sehingga kefuanya tenggelam dan tewas secara mengenaskan.

Sekitar jam 12.45 WIB, Babinsa setempat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tak lama kemudian, pihak BNPB Kabupaten Lebak datang ke TKP. Babinsa bersama warga setempat berupaya guna mencari kedua korban yang tewas tenggelam

Pukul 13.00 WIB, korban M Hafis ditemukan dalam kondisi tewas. Sedangkan korban kedua M. Yosgio ditemukan pada jam 13.50 WIB dalam keadaan tak bernyawa. Saat ini kedua korban tewas telah di evakuasi ke RSUD Adji Dharmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *