Kecelakaan Bus di Tol Merak-Jakarta, Danramil 0602-12/Ciomas Sebut 15 Orang Alami Luka-Luka

0

 

Reportase : Nono / Sudana Sukanta.                                                            Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG – Harianexpose.com |

Kecelakaan laka lantas bus rombongan Apdesi dan perangkat deaa Kecamatam Ciomas, Pabuaran dan Padarincang, Kabuoaten Serang, Banten, yang terguling di ruas tol Merak-Jakarta Km.46, tepatnya di Balaraja, Kabupaten Tangerang, sebanyak 15 penumpang mendetita luka-luka, pada Selasa (21/5/2024) sekira pukul 09.30 WIB.

Demikian dikatakan Danramil 0602-12/Ciomas, Kodim 0602/Serang, Kapten Inf. Irwan Agustia, kepada wartawan. Menurut ia, bus dengan plat nomor K 1529 CB rombongan kepala desa dan staf se-Kecamatan Pabuaran, Ciomas dan Padarincang, Kabupaten Serang, itu berpenunpang sebanyak 43 orang dan akan bertolak ke Lembah Ciater Resort Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, untuk mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dari PT. Sarana Konsultan Diklat Nasional.

“Akibat kejadian bus yang terguling di ruas jalan tol Merak-Jakarta Km.46 itu tercatat sebanyak 15 orang dari 43 penumpang mengalami luka-luka dan dirawat di RS Hermina Ciruas, Kabupaten Serang,” ujarnya.

 

Kapten Inf. Irwan Agustia menjelaskan, sebanyak 28 orang penumpang yang selamat telah kembali pulang ke rumahnya masing-masing. Sementara itu, korban yang mrndsrita luka-luka mendapatkan perawatan medis di RS Hermina Ciruas.

Sedangkan kronologis kejadian menurut saksi mata, kernet bus, Agus, kecelakaan bus itu diduga kuat akibat mesin bus mati secara mendadak. Tak pelak lagi, akibatnya stir bus tidak dapat berfungsi. Sehingga bus pun akhirnya terguling ke kiri jalan tol.

Camat Padarincang, Kabupaten Serang, H. Agus Saepudin, SE, M.Si. (Foto : Istimewa)

Secara terpisah, Camat Padarincang, Kabupaten Serang, H. Agua Saepudin, SE, M.Si, ketika dikonfirnasi awak media, pihaknya membenarkan kecelakaan bus rombongan kepala desa dan staf tersebut. “Salah satu korban Kepala Desa Cipayung, Kecamatan Padarincang, Ratu Roilah. sempat dirawat di IGD RS Hermina Ciruas,” tuturnya.

Agus Saepudin menambahkan, beberapa orang kepala desa dan ataf lainnya yang menumpang kendaraan pribadi tetap melanjutkan perjalanannya menuju Lembah Ciater Resort Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, guna mengikuti Workahop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *