Warga Kelurahan Tegal Ratu Sembelih Hewan Kurban

0

 

Reportase : Babay Suiah.

Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON – Harianexpose.com |

Warga RT.19  lingkungan Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan  Kota Cilegon, memotong 5 ekor hewan kurban berupa kerbau 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing, saat hari raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, di halaman Masjid Pancasila, Kecamatan Ciwandan, pada Senin (17/6/2024).

Ketua Panitia Kurbann, H. Wandi mengatakan, tujuan kegiatan memotong hewan kurban ini adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,.dan saling berbagi sesama manusia, Adapun hewan kurban yang dipotong seperti 5 ekor kerbau dari tabungan warga RT.19 lingkungan Melurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan. Hewan kurban yang lainnya bantuan pihak perusahaan yang ada dil ingkungan Kelurahan Tegal Ratu, seperti 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Wandi berhara mudah-mudahan tahun depan warga kami memotong hewan kurban lebih banyak lagi. Begitu juga perusahaan yang ada di lingkungan Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon  lebih peduli lagi dengan bantuan hewan kurban yang lebih bnayak.

Ketua RT 19 Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, H..Mirojudin menmbahkan, daging kurban yang udah dipotong-potong akan dibagikan kepada 300 Kepala Keluarga yang tidak mampu, janda, musafir, amilin, anak yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin.

Menurut Mirojudin, untuk satu orang kita bagikan srbanyak 3 kilogram daging kerbau, sap dan kambing. Pemotongan hewan kurban ini hasil tabungan warga RT.19 setiap tahun dan sebagian hasil bantuan dari perusahaan yang ada di lingkungan kelurahan Tegal Ratu.

Masih lanjut Mirojudin, pihaknya berterima kasih kepada perusahaan yang telah peduli membantu hewan kurban untuk masyarakat. Kami warga RT.19 Kelurahan Tegal Ratu, berharap kepada perusahaan yang ada di Kelurahan Tegal Ratu, agar lebih banyak lagi untuk memberikan hewan kurban keoada warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *