Babinsa Koramil 0602-22/Kopo Ikuti Baksos Penyerahan Daging Kurban

0

 

Reportase : Aliudin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harianexpose.com |

Memperingati hari raya Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024 atau lebaran kurban, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-21/Kopo, Kodim 0602/Serang, Kopral Kepala Joko Riswanto, mengikuti kegiatan bakti sosial (Baksos) penyerahan daging kurban untuk masyarakat. Kegiatan itu bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy, Kampung Cibadak, Desa Pasir, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Kamis (20/6/2024).

Kopka Joko menjelaskan kehadirannya di acara tersebut, merupakan satu tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial. Dimana akan selalu hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, termasuk bersinergi dengan pemerintah tingkat desa, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia menjelaskan, dalam bertugas sebagai aparat teritorial, sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, Babinsa harus selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat, dan senantiasa menjadi solusi.

“Perintah berkurban saat hari raya Idul Adha, bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dimana salah satu hikmahnya adalah, dapat menjauhkan diri dari sifat-sifat kebinatangan. Jadikan momentum ini, sebagai wahana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga memupuk rasa persaudaraan antar sesama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, acara dimulai dengan do’a bersama, kemudian pemotongan hewan kurban. Setelah itu dilanjutkan penyerahan daging kurban, kepada masyarakat setempat. Dimana Bakti Sosial itu dilakukan pada Rabu 19 Juni 2024, yang dihadiri oleh pemerintah daerah tingkat kecamatan dan desa.

“Melalui peringatan Idul Adha Tahun 2024, kita semua terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, dalam menjaga keutuhan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *