PPS Desa Sangiang Gelar Pelantikan dan Bintek PPDP

0

 

Reportase : Nono / Roni.

Edotor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harianexpose.com|

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, menggelar Acara Pelantikan dan Bimtek Pemutahiran Data Pemilu Pengguna Sidalih dan E-Coklit. Acara dilaksanakan di aula Desa Sangiang, pada.Senin (24/6/2024).

Tampak hadir dalam acara itu Kepala Desa Sangiangx Sugeng Wahyono, Babinsa Koramil Pamarayan, Serka Aripin, PKD Desa Sangiang, Monitoring Ketua Panwascam Pamarayan dan para peserta.

 

Menurut Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Desa Sangiang, Ali Rahmadin, Pelantikan dan Bintek selain transfer ilmu di tahun 2024 ini merupakan awal dimulainya Pilkada Gubenur dan Wakil Gubenur Banten dan juga Bupati dan Wakil Bupati Serang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman PPDP yang terpilih. Pencapaian ini bukan hal yang mudah. Karena kami hanya melakukan chat atau wawancara. Sedangkan dari 24 peserta, kami hanya membutuhkan 20 orang.. Hal itu melalui mekanisme sesuai Keputusan KPU No 638 Tahun 2024, Dimana kita harus menentukan dengan metode yang berdomisili di wilayah kerja tersebut,” ucap Ali.

“Kami mencari yang berpengalaman dan cakap menggunakan handphone atau gudget. Karena berbasis aplikasi E-Coklit. Diperlukan juga rekam jejak yang baik dan bukan yang pintar, tapi.orang yang mau kerja dan bisa koordinasi sesuai- tahapan. Mulai  24 dampai 25,Juni 2024. Kurang lebih satu bulan teman-teman harus punya target kerja per harinya agar selesai tepat waktu dan memaksimalkan kepercayaan kami ini,” ujar Ali.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sangiang, Sugeng Wahyono, Menurut Sugeng, pihaknya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pantarlih se-Desa Sangiang. Ini merupakan aset Desa Sangiang dan teruslah belajar. Mudah-mudahan ke depannya meningkat lagi menjadi PPS, PPK bahkan tidak mustahil karena belajar bisa menjadi KPU Kabupaten,”papar Kades.

Sugeng betharap untuk Desa Sangiang, bisa tercoklit dengan rapih. Jika orang tersebut sudah meninggal dunia, tolong dihilangkan, Bagi yang belum terdaftar, silahkan dimasukkan jangan sampai ada pengaduan dari masyarakat belum terdata. Pastikan warga Desa Sangiang yang punya hak pilih bisa terdaftar. Hal ini mengingat wilayah lingkup Desa Sangiang cukup luas. Bagi yang belum memiliki identitas atau E-KTP, tolong di arahkan dan dibantu bisa berkoordinasi dengan staf Desa Sangiang,”.tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *