Wakil Bupati Serang Apresiasi Pelaksanaan TMMD Kodim 0602/Serang

Serang, Harianexpose.com

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0602/Serang, secara resmi ditutup oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, SE, MBA, yang diwakili oleh Pgs. Kasrem 064/MY Kolonel Arm Moh. Arif Sjaerozi, SIP. Hadir dalam acara penutupan Wakil Bupati Serang Drs. H. Pandji Tirtayasa M.Si, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf. Soehardono, Kasi Ter Korem 064/MY Letkol Inf Saut Batara, Kapenrem 064/MY Mayor Inf Ade Hermansyah, Sekda Kabupaten Serang Drs. Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Kadis PUPR Kabupaten Serang Okeu Oktaviana, Kadis Perkim Kabupaten Serang, Pasi Bakti TNI Korem 064/MY dan Kepala Desa Cisalam di Pendopo Bupati Serang. Rabu (14/7).

Sambutan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, yang dibacakan Kasrem 064/MY, Kolonel Arm Moh. Arif Sjaerozi, SIP, mengatakan, makna yang terkandung dari thema TMMD tahun ini yaitu, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri,” adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), telah mensinergikan program dari masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan.

Karena itu, TNI akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu melalui pembangunan di wilayah. Salah satunya melalui program TMMD yang pada tahun 2021 ini telah menginjak pelaksanaan yang ke-111 kalinya.

“Kepada masyarakat yang menerima manfaat program TMMD ke-111 tahun 2021 ini, saya berharap agar fasilitas dan Sarpras yang telah dibangun ini senantiasa dijaga dan dipelihara. Sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat,“ kata Kasrem menyampaikan pesan Pangdam III/Siliwangi.

Pelaksanaan TMMD ke-111 yang dilaksanakan di Desa Cisalam, Kacamatan Baros, Kabupaten Serang, merupakan program lintas sektoral. Dimana penanganannya melibatkan unsur terkait secara terintegrasi dari berbagai instansi pemerintah, TNI dan masyarakat secara terpadu. Hal itu sejalan dengan penyelenggaraan otonomi daerah dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,“ kata Dansatgas TMMD ke-111 Kolonel Inf Soehardono.

Menurut Kolonel Inf Soehardono, yang juga Dandim 0602/Serang, hasil sasaran fisik TMMD Alhamdulillah bisa mencapai 100 persen yaitu betonisasi jalan sepanjang 1.000 meter lebar 4 meter, TPT 1 unit, gorong-gorong 2 unit, MCK Komunal 1 unit, Drainase 1 unit, Jalan 1 unit, perbaikan lapangan sepak bola 1 unit, RTLH 10 unit, Tugu 1 unit, dan Rehab Musholla 1 unit

Sementara itu, Wakil Bupati Serang Drs. H. Pandji Tirtayasa M.Si, memberikan apresiasi terhadap TMMD ke-111 Kodim 0602/Serang, di Desa Cisalam, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, lantaran menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik tuntas 100 persen

TMMD dalam setiap tahunnya terus dilaksanakan. Sebab, program TMMD ini secara umum sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Serang khususnya, dalam percepatan dan pemerataan pembangunan.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Serang, sangat mengapresiasi pada rekan-rekan TNI khususnya Korem 064/MY dan Kodim 0602/Serang, yang telah melaksanakan bhaktinya melaksanakan TMMD. Ini merupakan wujud TNI dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk membuka akses masyarakat, menumbuhkan perekonomian dan meningkatkan pengetahuan. Sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat Desa Cisalam,” ungkap Pandji.

Wakil Bupati Serang juga menyebutkan, dalam pelaksanaan TMMD ke-111 ini menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong -royong terpancar dari cucuran keringat masyarakat dan Satgas TMMD yang bekerja di lapangan. Dimana menjadi refleksi, visi, misi dan tujuan TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri dan bukti nyata manunggal TNI dan rakyat. (Hrz/Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *