Kondisi Kantor Desa Bojong Catang Tak Layak Pakai

0

Reportase : Tata Yongky – Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG, Harianexpose.com

Pemerintah Kabupaten Serang terkesan tidak peduli dengan kondisi fisik Kantor Desa Bojong Catang, Kecamatan Tunjung Teja. Pasalnya, saat ini kondisi fisik Kantor Desa Bojong Catang tersebut sudah tidak layak dan representatif untuk digunakan sebagai tempat pelayanan kebutuhan masyarakat.desa.

Kepala Desa Bojong Catang, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Achmad Dani, kepada wartawan, Senin (12/9), mengatakan, sebenarnya pengajuan keluhan masyarakat ini sudah disampaikan dan disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang, pada tahun 2019 silam untuk dilaksanakan pembangunannya, Akan tetapi, kenapa sampai saat ini belum juga dilaksanakan.

Kepala Desa Bojong Catang, Achmad Dani. (Foto : Tata Yongky).

Menurut Dani, kondisi Kantor Desa Bojong Catang, sampai saat ini sudah sangat memprihatinkan seperti, temboknya banyak yang retak. genteng sudah kropos dan bocor, enternit sebagian sudah ambruk, lantai keramik sudah pecah dan retak serta meja untuk pelayanan masyarakat sudah tidak layak pakai lagi lantaran telah lapuk dimakan usia.

Sekretaris Desa Bojong Catang, Pipin. (Foto : Tata Yongky)

Sekretaris Desa Bojong Catang, Pipin, mengungkapkan. sebenarnya saya dan masyarakat Desa Bojong Catang sudah siap untuk melaksanakan rehab kantor desa. Namun, sampai sekarang ini tidak ada kabar beritanya. Saya tidak tahu ada kendala apa sehingga bisa seperti ini.

Bebdahara Desa Bojong Catang Wahyu. (Foto : Tata Yongky).

Sementara itu, Bendahara Desa Bojong Catang, Wahyu, menjelaskan, pihaknya  dan masyarakat Desa Bojong Catang, berharap supaya Pemerintah Kabupaten Serang dan DPMD Kabupaten Serang, segera merespons terkait pembangunan Kantor Desa Bojong Catang tersebut. Karena kantor desa merupakan sarana penting untuk pelayanan masyarakat agar tidak menjadi terhambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *