Istighosah Hari Bhayangkara Ke-77, Al Muktabar Ajak Tingkatkan Cinta Tanah Air

0

Reportase : Ahmadin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menghadiri Istighosah Hari Bhayangkara ke-77 bersama Habib Lutfi bin Yahya dan ribuan masyarakat Banten di Halaman Masjid Raya Al -Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, pada Rabu (05/07/2023) malam.

“Istighosah yang dihadiri Habib Lutfi ini sangat mengesankan, dimana kita para masyarakat dari berbagai daerah dan profesi, tokoh agama semua disadarkan akan pentingnya kebersamaan dalam mencintai bangsa Indonesia yang harus terus kita jaga ,” ungkap Al Muktabar usai pelaksanaan istighosah.

Dikatakan, kebersamaan dalam mencintai tanah air merupakan tugas bersama antara TNI/Polri dan masyarakat yang sebelumnya sudah dilakukan oleh para leluhur. Sehingga, sebagai generasi penerus diharapkan ke depannya mampu menciptakan kebersamaan dalam berbagai kegiatan.

“Sebagaimana ditekankan oleh para pendiri Banten yang memiliki identitas nasional saat melawan penjajah. Dan tugas kita saat ini meneruskan sikap nasionalisme itu di kegiatan kita sehari-hari,” jelas Al Muktabar.

Selain itu, Al Muktabar juga menyampaikan rasa cinta tanah air dapat dijadikan satu modal pembangunan yakni stabilitas daerah. Dengan demikian, keamanan dan ketahanan dalam rangka pembangunan bisa dilakukan bersama-sama sebagai bentuk cinta tanah air.

“Efek dari cinta tanah air itu, kita bisa menciptakan stabilitas daerah. Nah dengan mencintai tanah air, menerima apa adanya, kita bisa bersama-sama melakukan pembangunan yang didasari dari pemikiran-pemikiran bersama,” jelasnya.

“Semoga di Hari Bhayangkara yang Ke-77 ini, Polri mampu memberikan ketertiban, keamanan masyarakat. Maka semakin profesional presisinya maka tugas sebagai penyelenggara pemerintahan mampu dilaksanakan dengan maksimal hingga ke rakyat,” pungkas Al Muktabar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *