Dandim 0602/Serang Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Alm. Serma Samlawi

0

Reportase : Aliudin.                              Editor In.Chief : Hairuzaman.

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Inf. Mulyo Junaidi, memberikan penghormatan terakhir dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pemakaman Almarhum Sersan Mayor (Serma) Samlawi. Acara itu bertempat di Pemakaman Umum Komplek Permata Banjar Asri, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, pada Minggu (20/4/2024).

Pelaksanaan upacara pemakaman tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 20 April 2024, secara militer sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Serma Samlawi atas loyalitas dan dedikasinya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf. Mulyo, menyampaikan ucapan rasa duka yang mendalam, Saat ini kita semua berkumpul di tempat pemakaman untuk mengantarkan jenazah almarhum Serma Samlawi ke tempat peristirahatannya yang terakhir secara lahiriah. Kepergian almarhum kembali ke haribaan Allah SWT merupakan kehilangan bagi kita semua terutama pihak keluarga yang ditinggalkan.

“Namun, sebagai insan hamba Allah SWT, yang bertaqwa dan meyakini kebesaran yang Maha Kuasa dan kehendak-Nya. Kiranya kepergian almarhum akan diterima dengan keikhlasan dan penuh keimanan juga ketaqwaan. Karena kelahiran dan ajal bagi makhluk yang bernyawa, hanyalah atas kehendak-Nya,” ungkap Kolonel Inf. Mulyo.

Menurut ia, sebagai Dandim 0602/Serang, atas nama negara dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta seluruh yang ditinggalkan, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai untaian do’a yang tulus. Semoga arwah almarhum, mendapatkan tempat yang layak sesuai dengan amal baktinya.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami mendo’akan semoga Allah SWT, senantiasa melimpahkan iman dan ketabahan hati serta keikhlasan menerima musibah ini. Marilah kita semua selalu bertawakal, tegar dan penuh harapan. Dalam menempuh jalan hidup dan kehidupan selanjutnya,” jelas Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *