Tersohor Destinasi Wisatanya, Anyar Kini Jadi Bianglala Sampah

0

 

Reportase : Babay Suiah.                      Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harianexpose.com |

Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, sejak lama tersohor dengan wisatanya. Dengan pantai pasir putihnya dan ombaknya yang landai, Namun, sekarang pada Sekasa (11/6/2024) menjadi bianglala tumpukan sampah liar di halaman Kecamatan Anyar, Pasalnya, sanpai saat ini tidak ada tempat penampungan sampah terakhir.

Kasi Persampahan Kecamatan Anyar, Cecep, kepada awak media, mengatakan, di Kecamatan Anyar yang terkenal dengan destinasi wisatanya, sekarang menjadi penumpukan sampah-sampah liar di pinggir jalan wisata.

Masih lanjut Cecep, pihaknya sudah membersihkan setiap hari untuk jalur wisata Anyar. Akan tetapi, masih saja menumpuk kembali setiap hari, Karena untuk pembuangan sampah terakhir di daerah Kecamatan Anyar hingga sekarang belum ada.

Mulanya ada dibuang di daerah Bagendung, Kota Cilegon. Sekarang distop oleh warga untuk sampah Kabupaten Serang tidak boleh dibuang ke Bagendung.

Ia menguraikan, sekarang Pemda Kabupaten Serang, tengah mencari solusi untuk penampungan sampah terakhir dari Kabupaten serang.

Menurut salah satu Pegawai Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Serang menyebutkan, saat ini Dinas LH Kabupaten Serang masih mencari lahan untuk penampungan sampah terakhir Kabupaten Serang.

Lanjut Cecep, sampah liar yang sudah diangkut di mobil truck masih kita tampung di depan halaman kantor Kecamatan Anyar sambil menunggu lahan yang akan dikontrak untuk pembuangan sampah terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *