*Kapolsek Pabuaran, Gelar Kerja Bakti Guna Cegah Wabah Corona*

Harianexpose.com-Serang, Pabuaran – Guna mencegah dan mengantisipasi meluasnya wabah Corona atau Covid 19, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten bersama Muspika, instansi terkait dan warga gelar kerja bakti atau kurve. Sabtu (14/3/2020).

Hadir dalam kegiatan bersih bersih tersebut antara lain Sekmat Kecamatan Pabuaran, Babinsa Koramil, Staf Puskesmas, Anggota Polsek, Staf Kecamatan, Para Kades dan warga desa di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang.

Kegiatan kerja bakti atau kurve itu, diawali dengan apel, doa dan arahan Kapolsek. Dilanjutkan cek kesehatan dan tensi tekanan darah. Untuk pelaksanaan kurve dibagi pada 2 lokasi yaitu di Mako Polsek dan lingkungan Pasar Tradisional di Desa Talaga Warna Kecamatan Pabuaran.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi kepada anggota dan warga tentang kesehatan dan pencegahan wabah Corona atau Covid 19 oleh Kapolsek dan Staf Puskesmas Kecamatan Pabuaran.

Semantara itu Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada wartawan mengatakan, bahwa pada saat ini WHO dan nasional menyatakan waspada terhadap wabah Corona atau Covid 19, sehingga perlu dilakukan respon, sosialisasi, langkah konkrit dan strategi guna mencegah dan minimalisir dampaknya, namun tetap waspada, tidak panik dan menjaga kesehatan.

“Hal nyata yang dilakukan yaitu menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan, menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta pola hidup yang baik dan benar”, ungkap Yudha.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, penuh semangat dan mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat atas kepekaan dan kepedulian dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang”, imbuhnya.

>ydi/rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *